Senin, 11 Juni 2012

Buku untuk Hidup


         Halo ,selamat malam.Ujan baru reda, udara jadi terasa dingin,padahal gw lagi di dalem kamar.Tapi emang gw setiap hari kedinginan nih,gara-gara AC di kamar kaga bisa di kecilin suhunya.Padahal udah gw setel tuh 25 derajat,tapi tetep dingin kaya 18 derajat.Kalo bangun tidur pasti gw menggigil kedinginan padahal udah make selimut.Jadinya sekarang gw tidur pake sleeping bag dah biar anget,walaupun ini agak konyol,tapi kalo dibayangin seakan di hutan lagi kemping,aseek sekali.Sebenernya gw kagak pengen pake AC,tapi apa daya,susahnya mendapatkan kosan yang agak lebar di jakarta,membuat gw bersyukur bisa dapet nih kosan.Alasan gw nyari kosan yang lebar agar barang-barang gw kayak meja(meja polos untuk gambar,biasa digunain untuk mengerjakan tugas yang membutuhkan kerapihan extra),lemari tugas(digunakan untuk menyimpan tugas-tugas berupa paper dengan ukuran maximal A2,bisa juga dijadikan tempat menyimpan buku)yang gw bawa dari rumah bisa muat disimpen di kamar.Setelah mencari keliling-keliling akhirnya kosan yang kosong dan lebar cuma kosan ini,dan di dalam kamarnya udah terpasang AC sialan ini nih.Karena itu gw musti ngirit-ngirit pengeluaran.Jangan beli makanan yang mahal kayak Ayam bakar,Sate bakar,Keju bakar dll,tapi belilah yang murah kayak nasi pecel,dan gw baru tau setelah beli ternyata nasi plus pecel tanpa protein hewani dihargain sepuluh ribu rupiah.Akhirnya tetep aje gw tiap hari makan nasi Padang.
           Ngomong -ngomong soal makanan,sejenak bayangan masa lalu terlukiskan di otak gw,ketika gw remaja dulu,ketika internet belum begitu bisa dirasakan,ketika cara berpikir masih pendek,gw paling enggak peduli sama apa yang gw makan,semua yang bisa dimakan pasti gw abisin,uang jajanpun selalu abis,enggak enak rasanya kalo sehari aja enggak jajan.Beda sama sekarang,kadang sehari makan cuma sekali.Mengapa demikian??,alasannya adalah ketika gw mulai menemukan Cinta sejati gw,bukan wanita ataupun gadis,tetapi kumpulan buku-buku yang tidak tertata rapih di dalam rak buku.Gw suka membaca,banyak berbagai macam ilmu yang gak diajarkan sama guru-guru di sekolah, gw dapatkan.Banyak pelajaran-pelajaran dari suatu cerita yang gw renungkan.Dengan membaca,gw bisa tau arti hidup gw,gw bisa melihat suatu tempat walaupun gw belum pernah ke tempat itu,gw bisa merasakan kehidupan di masa lalu yang penuh dengan perjuangan.Pokoknya apapun gw lakukan demi bisa membeli buku setiap minggu,walaupun dengan cara menyisihkan uang makan harian....Intinya dengan banyak membaca,hidup lo jadi beda man ..Udah deh pokoknya gw cinta membaca..kalo bahasa spanyolnya adalah:me gusta leer los los los los los Libroooos :)
      
RIzqy Ardiansyah Web Developer

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

terimakasih atas kunjungan anda di blog saya yang masih acak-acakan karena di tulis dengan nafsu menulis yang kuat