Selasa, 12 Juni 2012

Bermula dari membaca


      Selamat malam semuanya.Sebelum tidur malam ini,gw sejenak merenung,jauh meninggalkan masa kini.Dulu gw adalah orang yang selalu masa bodoh.Tidak punya tujuan di masa depan,ga visioner,kemalasan bersemayam dalam tubuh gw.Itu semua menjadi karakter hidup gw dan kebawa sampe kuliah semester 1-2.Alhasil nilai gw anjlok bangett.Hal itu membuat gw frustasi abis.Itulah akibat dari selalu meremehkan hal-hal baru.Mungkin juga karna gw kaget dengan tugas-tugas yang datang setiap hari,karena dulu gw jarang ngerjain PR di sekolah.Sebenernya gw udah cocok di jurusan gw,dan udah punya passion di sini.Gara-gara pikiran bodoh gw yang selalu meremehkan hal-hal kecil,akhirnya menjatuhkan diri gw sendiri.Tidak ingin rasanya begini terus,gw harus berubah.Tetapi ketika mencoba untuk berubah,rintangan selalu ada,membuat gw jatuh lagi sejauh-jauhnya,sesakit-sakitnya.
      Dari kecil gw sangat suka baca buku.Buku yang pertama gw baca adalah petualangan mickey mouse,donal bebek dan guffy ketika mereka jalan-jalan dengan sebuah pesawat mengelilingi kesembilan planet di galaksi bimasakti ini.Lalu buku-buku bergambar Dinosaurus juga sering gw baca.Sayangnya kegemaran membaca gw enggak sampe ke masa remaja.Jarang gw menyentuh buku,apalagi buku pelajaran di sekolah kecuali buku sejarah.Gak tau kenapa gw suka banget sama cerita sejarah,mungkin karena terbiasa membaca dongeng di kala kecil.
       Pada suatu hari,ketika tugas-tugas kuliah menggila dan gw harus membeli keperluan tugas gw di sebuah toko buku.Gw bertemu dengan sebuah buku yang membuat gw jadi suka membaca lagi,bahkan lebih dahsyat dari yang lalu.Buku itu mengajarkan banyak hal,bahwa penting sekali membaca Buku.Buku itu juga membuat gw mempunyai tujuan dan harapan yang jelas.Dan gw sekarang berusaha sekuat tenaga untuk menggapainya,walaupun banyak rintangan menjegal.Sejak saat itu gw mulai sering membaca.Makin banyak lagi buku-buku bagus yang gw temukan, merubah karakter gw.Dan alhamdulilah semester 3 nilai gw membaik,tetapi masih belum memuaskan,setidaknya gw udah berhasil di tahap pertama dari ribuan tahap yang mungkin gw lewati.Bukan....! tapi wajib gw lewati.Beruntung gw punya temen sekampus yang baik-baik,mereka tidak pelit ilmu,selalu peduli terhadap sesama.Emang sih kadang-kadang mereka ngeselin,tapi seperti itulah manusia,tidak ada seseorangpun di dunia ini yang 100 persen pola pikirnya persis sama seperti kita.Jadi kita harus menyesuaikan diri terhadap mereka,walaupun harus menahan sakit yang tidak ada lukanya.
     
RIzqy Ardiansyah Web Developer

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

terimakasih atas kunjungan anda di blog saya yang masih acak-acakan karena di tulis dengan nafsu menulis yang kuat