Rabu, 09 Mei 2012

Pengorbanan babi hutan


     Sudah lewat tengah malam.Gw terbangun dari tidur,karena gak  kuat menahan pipis yang hampir diujung  belalai.Setelah urusan gw selesai dari wc,gw merasa ada yang kurang.Oh iya.....gw belum nulis hari ini,tapi gw gak ada ide buat nulis apapun,siall.Akhirnya gw memutuskan untuk menyalakan tv sejenak.Siaran malam ini tentang acara perburuan hama babi hutan yang ditayangkan di salah satu stasiun tv swasta.
      Iya, mereka menyebut babi hutan itu hama yang menggangu para petani kelapa sawit,biasanya babi hutan memakan pucuk pohon kelapa sawit muda yang baru di tanam.Perburuan berlokasi di sepanjang areal perkebunan kelapa sawit.Dengan harapan mendapatkan buruan hari ini,tim pemburu pun berkeliling dengan pengamatan yang jeli,mencari buruan di semak-semak.Anjing-anjing para pemburu juga dilepaskan ,agar segera ditemukannya hasil buruan dengan penciuman si anjing.Tanpa diduga-duga target utama pun menampakan moncongnya.Para pemburu mulai mengambil ancang-ancang untuk menembak.Doooooooor !!! tanpa melihat,tembakan para pemburu tepat mengenai sasaran.Babi  pun terjatuh terkena head-shoot,sampai darah-darah bermuncratan.Seketika itu juga terdengar teriakan gembira dari sang pemburu,gembira karena mangsa telah dimatikan.Sang pemburu berucap,kalau ia sangat gembira telah membantu warga untuk memberantas hama babi hutan,yeahhhhh.
      Sejenak gw merenung setelah menyaksikan acara tersebut.Gw gak tau apakah gw harus gembira karena hama yang mengganggu masyarakat sudah teratasi atau gw musti sedih ,karena bisa saja target utama adalah seorang ibu  babi hutan yang sedang mencari makan untuk anak-anaknya yang sedang kelaparan,si anak sekian lama menunggu ibunya gak pulang-pulang,sedangkan ayahnya sudah berpulang karena di bunuh pemburu juga.Gw juga gak setuju kalau babi hutan itu dibilang hama.Soalnya manusia  itu yang menjadi hama bagi babi hutan,mereka merusak hutan-hutan tempat tinggal babi hutan  hanya demi kekayaan.Mereka jadikan hutan tempat tinggal para babi hutan sebagai kebun kelapa sawit.Mereka adalah orang-orang yang tak pernah puas,setiap setengah bulan sekali,mereka mendapat hasil perkebunan kelapa sawit bermilyar-milyar.Kata guru gw setiap tindakan yang dilakukan setiap orang itu harus di pertimbangkan matang-matang,karena kelak pertanggung jawaban atas perilakunya akan diminta oleh yang maha kuasa.Jadi gak heranlah kalo bangsa babi hutan mencari makan di perkebunan,mau nyari makan darimana lagi mereka ?hoaaahhh ngantuk..ngantuk...ngantuk
RIzqy Ardiansyah Web Developer

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

terimakasih atas kunjungan anda di blog saya yang masih acak-acakan karena di tulis dengan nafsu menulis yang kuat