Minggu, 06 Mei 2012

Negeri Berbahaya


       Sial..gw ketiduran,jadi baru bisa nulis jam setengah empat pagi,ketika bangun gw dijamu sebuah lagu.Lagu yang sangat indah yaitu Tanah airku di salah satu stasiun tv,lagu yang kadang dinyanyikan ketika upacara bendera di hari senin,dari gw SD sampe SMA.Gak pernah lagi ngerasain upacara bendera, adalah hal yang paling menyenangkan ketika gw pertama kali kuliah,gak ada lagi yang namanya panas-panasan,gak ada lagi yang namanya berdiri kecapean,gak ada lagi yang di setrap karena atributnya gak lengkap,gak ada lagi ceramah membosankan dari guiru-guru.Gak ada lagi colek-colekan,sentil-sentilan atau pukul-pukulan kejahilan siswa-siswa  di setiap barisan.
       Ketika lagu indonesia raya dinyanyikan,sang saka merah putih mulai meninggi, memberikan semangat kepada ratusan siswa yang memberikan hormat di kepala.Dengan Indah ia berkibar,kibaran yang tampak juga di mata oerang-oerang,saat pertama kali indonesia merdeka.
      Sekarang udah dua tahun gw gak pernah ngerasain upacara bendera,gak pernah lagi gw hormatin tuh sang saka merah putih.Gw hanya terlalu sibuk untuk terus mencari ilmu sebanyak-banyaknya,ya sebanyak-banyaknya sampai gw lupa mengamalkan ilmu yang gw peroleh.Gw lupa untuk berbagi ilmu yang gw dapatkan.Terlalu egois memang kalau ingin menang sendiri,tapi terlalu berat untuk berbagi.Pikiran itulah yang harus gw singkirkan dari otak ini.Yang gw baca dari sebuah buku yang dahsyat adalah,apabila kita mengangkat orang lain walaupun orang itu dendam kepada kita,pasti kita akan dilancarkan oleh yang maha kuasa untuk menggapai impian.Sementara kepada orang yang selalu diremehkan kemampuannya,gw baru sadar, orang yang gw anggap buruk sekarang mungkin suatu saat bisa  menjadi lebih mulia daripada gw.
      Untuk negaraku Indonesia,impian terbesar yang ingin kucapai adalah,membuat setiap orang di luar sana akan sadar,bahwa negeri ini berbahaya,karena negeri ini banyak menghasilkan orang-orang hebat yang bisa berkancah di  dunia internasional.Gak terasa udah makin pagi dan gw harus mandi lalu mengerjakan rencana-rencana gw hari ini, tentunya dengan semangat merah putih.
RIzqy Ardiansyah Web Developer

3 komentar:

  1. blog ente ki ??
    maen ke blog ane yakk
    fahrizeokey88.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    2. koment kek yan,walah malah promosi blog
      ,eh btw follbeck yaa :))

      Hapus

terimakasih atas kunjungan anda di blog saya yang masih acak-acakan karena di tulis dengan nafsu menulis yang kuat