Jumat, 19 Agustus 2011

Sahabat Stryofoam


Gw lahir di sebuah desa kecil di pedalaman Indramayu,kenapa gw lahir disana?gw disono karena nyokap gw di tugasin kerja di sana.Saat gw kecil,gw menjadi anak laki-laki yg rada pendiem,karena sifat gw ini,gw selalu bermain dengan imajinasi gw ketimbang dengan teman2.Ketika masuk taman kanak2,sebenernya gw suka banget dengan taman,kayak taman mini,taman impian jaya ancol dan taman-taman lainnya walaupun taman itu gak ada lain-lainnya,tapi gw paling gak seneng masuk TK di tempat gw,kenapa?karena makananya gak enakkk ...!,apalagi kalo udah makan bubur kacang ijo,rasanya kayak lilin di blender dikasih upil.tapi gw bingung ama temen gw,namanya Faiz dia paling semangat kalo makan tuh bubur kacang ijo lebih tepatnya bubur upil ijo,gw sempet mikir jangan-jangan si Faiz ternyata makhluk halus sekelas sama oji di pilm si manis jembatan ancol.Setelah beberapa lama gw tau ternyata yang selama ini masak bubur kolor ijo itu ternyata nyokapnye Faiz.
Gw sama si Faiz akhirnya menjadi temen deket, kami selalu melakukan apapun bersama-sama,makan bersama,main bersama,belajar bersama sampe ee di celana bersama,si Faiz itu yang ngebuat gw bisa naik sepeda roda 2,sebelum gw bisa naik sepeda roda dua,gw naik sepeda roda empat,karena ingin beda dari anak-anak yang lain,gw lepas ban kecil di sebelah kanan,jadi ban gw tinggal tiga,jadi kalo gw naik tuh sepeda ,gw harus miringin badan ke kiri agar gak jatoh.Keisengan Faizpun membuat gw berterimakasih padanya,ketika kami berdua lagi bersepeda,dia dengan sengaja menabrak ban gw yg kecil,ampe bannya copot,gw masih inget ekspresi muka dia tersenyum kecut penuh kemenangan kayak mr.bean,gw masih terus mengayuh sepeda gw yang rodanya tinggal dua itu dan berbalik menabrak Faiz ampe jatuh,alhasil kami berdua terjatuh ke aspal jalan.
'kamu kok nabrak aku sih !!!'
'aku minta maaf yah'
'sakit nih,tuh kan berdarah (mau nangis) !!'
'tapi kamu kok bisa naek roda 2 sih'
'iya juga yah,yaudah ke rumahku yuk minum susu coklat dingin'
'ayooooooooooo'
Sejak kejadian itu gw dan Faiz pun semakin akrab.
   Ada yang ngebuat gw semangat sekolah di TK komplek gw itu,semenjak kehadiran anak perempuan cantik,bening,rambut pendek,manis dan mimisan,yg terakhir boong,namanya Ines,gw lupa nama panjangnya,kadang-kadang gw dan Faiz main ke rumah ines ,rumahnya deket sama rumah gw,karena kita satu komplek,kalo main ke rumahnya gw seneng banget waloupun maennya boneka2an(dulu gw sukanya satria baja hitam),yang paling teringat dikepala saat pulang dari rumahnya yaitu senyumnya,bikin gw sesek napas,ampe si Faiz hampir mau ngasih gw napas buatan.Hari itu Ines ulang tahun,dan ulang tahunnya dirayain pas pulang sekolah,tiba2 faiz mukul pundak gw..
'ki,udah bawa hadiah belom buat Ines'
'aduh...!! aku lupa (gelagapan),aku kasih dia apa nih ???'
'coklat aja gimana'
'oke coklat (ngacungin jempol)'
pulang sekolah gw buru2 ke warung beli silver queen ama kertas kado,gw menuju rumah gw,minta dibungkusin kadonya ama pembantu rumah gw,selesai dibungkus,gw langsung lari-lari menuju TK karena acaranya sudah di mulai,acaranya diadain di ruang bermain TK gw,sebelum masuk gw copot sepatu terlebih dulu,sambil ngintip kedalem,ternyata di dalem semua kado udah dikasih dan di taro di atas meja,gw langsung cepet-cepet masuk ditambah jantung gw berdetak kenceng,anak-anak yg lain tertawa ngeliet gw yang ngos2an dateng,gw langsung nyamperin ines yang berdiri di depan mau niup lilin,dengan gemetar gw ulurin tangan dan gw kasih kado itu ke dia,tapi ini sebenernya kesalahan terbesar dalam hidup gw,karena saking gugupnya gw cuma bilang satu kata ke ines  'nih.............. (WTF)'lalu gw jalan ke barisan anak-anak,dengan raut muka kayak ikan arwana abis di goreng,kejadian itu ngebuat gw frustasi,sejak kejadian itu gw jadi malu kalo ngomong ke ines,dan akhirnya setelah lulus TK Ines pun pindah karena orang tuanya dipindah tugaskan ke jakarta dan sahabat terbaik gw Faiz juga pindah karena bokapnya dipindah tugas ke Prabumulih.Ines dan Faiz pun menjadi kenangan berarti dalam hidup gw layaknya butiran stryofoam yang saling melekat satu sama lain.... Sampe sekarang gw gak tahu apa kabarnya mereka T_T








 











RIzqy Ardiansyah Web Developer

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

terimakasih atas kunjungan anda di blog saya yang masih acak-acakan karena di tulis dengan nafsu menulis yang kuat